-->

Welcome!

I am Sya-chan Gabuters Kang Nulis

Yang sudah ditulis Mau ngirim pesan?

Sekilas

Bukan Puisi Hanya Cuitan
Tidur
Gabut
O Hai Yo~

Sya-chan

Mpu-nya Blog

Zzz, ah maaf aku orangnya suka tidur. Kalau ingin tahu aku kayak gimana bisa cek tulisan-tulisanku di bawah ^^

Yang ada di blog ini

Tulisan Absurd

Yang entah artinya apa, kadang aku pun lupa.

Out of The Box

Yah, walaupun gambarnya kotak. Tapi, ya sudahlah.

Pesan Pengingat

Sebagai pengingat buatku aja sih, kalau kalian suka baguslah~

Gak tahu

Gak tahu mau ngisi apa ini, daripada kosong aja.

Cuitan

dunia


dunia


Dunia terlalu mati tuk kumiliki
Dan 'ku terlalu kecil tuk membenci
Mencintai dan mewarnai
Melangkahi juga menari-nari 

Dunia terlalu dangkal tuk kuselami
Dan 'ku terlalu ringkih tuk menghakimi
Mengasihi dan menyayangi
Melangkahi juga berlari-lari 

Dunia terlalu tak waras tuk kujalani
Dan 'ku terlalu lemah tuk mencaci-maki
Membasuhi dan mencumbui
Melangkahi juga mencari-cari 

Dunia terlalu candu tuk kugilai
Dan kau terlalu dekat tuk kuracuni
Kunikmati dan kulecehi
Melangkahi dan terus mati 


Sya-chan
24 Juli 2021

Ada



Ada


Cerita pendek umat manusia
Dengan segala hiruk-pikuknya
Melalang buana hingga Angkasa
Menyelam kelana hingga Mariana 

Ini bukan cerpen, juga bukan puisi
Oh tidak Tuan, ini bukanlah kisah novel fiksi
Ini seperti kelelawar di siang bolong
Atau kucing yang tengah melolong 

Mereka berjalan karena keinginan
Beserta tulisan dan kumpulan pilihan
Dari manusia yang tengah menari
Dalam pusa— ah tidak! Ini konspirasi! 

Dan kuharap kalian peduli
Kalian jalani
Kalian nikmati
Kalian syukuri


Sya-chan
15 Juli 2021


Tolong



Tolong


TOLONG DENGAR SUARA KAMI!
Tolong Dengar Suara Kami!
Tolong dengar suara kami!
tolong dengar suara kami!
to...long...de..nga...r...su...ara...ka...mi
t...........ng......ng.....s.....k...mi
..............................


Sya-chan
8 Oktober 2020 - 01 Juli 2021

Untaian Rindu

Untaian Rindu


Tahun demi tahun berlalu
Melewati ragam cerita dan buku-buku
Yang tercatat, tertulis dan teraduk
Dalam kisah hangat dan juga haru 

Ku lirik masa-masa lampau
Kau kecap masa-masa lalu
Kita singkap masa-masa waktu
Kala duduk bersama di kelas satu 

Kini semua telah terpisah menjauh
Mengejar bunga dan kupu-kupu
Yang kau lotehkan di kelas dahulu
Dengan tawa juga perasaan 'aku-aku' 

Teriak nyaring, “Gussion maju!”
'Bisnis' ulangan yang dinanti selalu
Bunyi bel, “teng teng teng naninaninu”
‘Sarang’ tempat kalian lelap tertidur 

Aku rindu! Aku rindu! Oh sial! Aku rindu!
Namun, hati ini enggan bertemu
Jikalau temu ku nanti menambah rindu
Hingga menjerat hati dan jiwaku yang lugu 

Ah sial! Aku benar-benar rindu! 


Sya-chan
6 Juli 2021

Aku, Engkau dan Dunia


Aku, Engkau dan Dunia


Termenung engkau lantas terdiam
Menatap sedih di gelap malam
Sembari merenung takdir yang datang
Menghias hati dengan penuh ilalang 

Acap kali dunia ikut tertawa
Menangis-meringis dengan penuh suka
Bercanda-duka ingin selalu bertanya
Mengapa-mengapa? Oh, terus mengapa? 

Selayaknya bocah aku pun bergembira
Ikut menggila dalam pusar-pusara
Lupakan engkau dan juga dunia
Yang lambat laun tersandung bersama 

Aku, engkau, juga dunia
Dan Segala Tetek Bengeknya
Tenggelam dalam ketidakpuasan
Tersesat dalam ketidakhinggaan 



Sya-chan
04 Juli 2021 - 05 Juli 2021

Ibu


Ibu


Ibu
Jangan pergi
Jangan menangis
Dan
Jangan mati


Sya-chan
19 Mei 2021

Prasangka



Prasangka


Di bawah gerimis itu
Para badut menari-naru
Mengais rezeki di sela deru
Berdiri ringkih di jalan debu
Mereka pun tak tahu menahu
Benda yang diterima presiden tadi
Kabar yang diterima kita tadi
Dan makanan yang engkau santap tadi



Sya-chan
20 Januari 2021 – 02 Juli 2021


Kontak

Phone :

-

Address :

Sanctum Sanctorum
Indonesia

Email :

maulana.s.noor@gmail.com