Farewell Google+, Jasamu Akan Kukenang Bro :'

اَلسَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

Setelah 7 tahun mengarungi kerasnya dunia, salah satu sahabatku dalam membesarkan blog CatatanSyahidNoor akhirnya dinyatakan resmi ditutup pada tanggal 8 Oktober lalu.

Kabar mengejutkan ini benar-benar membuat Sya-chan sedih banget, bayangkan kamu kehilangan seseorang yang membantu kamu untuk dapat mencapai tangga kesuksesan (padahal nggak sukses-sukses amat :v), pasti sakit banget :'
Sumber : https://twitter.com/PCMag/status/461139093573750784

Yah, pertama aku mengenal Google+ sebagai orang (baca:medsos) yang nggak menarik, nggak berguna, susah dimengerti, tampilannya jelek, nggak user friendly dan banyak lagi hal buruk yang kupikirkan pada waktu itu. Namun, seiring waktu hal itu sirna karena pada waktu aku lagi mikirin gimana cara mengangkat/membuat blog aku bisa banyak pengunjung atau viewer-nya. Nah, waktu survei-survei dibeberapa website, banyak yang merekomendasikan si G+ ini untuk jadi ladang promosi blog. Dari situ akhirnya aku pun mencoba menjelajahi media sosial yang nggak user friendly tapi menarik untuk dijadikan ladang promosi karena banyak penggunanya.

Setelah mencoba berbulan-bulan, aku merasa bahwa G+ merupakan medsos yang wajib dimiliki para promoter (kata macam apa lagi ini :v) yang pengen promosi websitenya. Why? karena seperti yang aku bilang di atas tadi, usernya termasuk lumayan banyak (dari sini juga aku sempet bingung, karena G+ ditutup justru karena kurang pengguna dan yang buka nggak lebih dari 5 detik, padahal aku pernah buka G+ sampai satu jam loh buat nyari komunitas buat promosi.)

Tapi, karena ini mungkin sudah keputusan dari perusahaan Google, apa boleh buat. Google+, jasamu akan kukenang bro. Aku berharap akan ada media sosial pengganti dirimu suatu hari nanti.

Comments

  1. Media sosialnya gak Tutup yang Tutup itu bagian bisnis consumer

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyasih, tapi nggak bisa lagi menikmati layanan ini selepas Agusutus 2019 (kecuali kalangan pebisnis)

      Delete
    2. Dampaknya adalah penurunan CTR sebanyak 35% bagi para publisher adsense yang sudah kadung "bergantung" pada jejaring sosial yang satu ini.

      Delete
    3. Wah ada mastah adsense nih °•°

      Delete

Post a Comment

Berkomentarlah dengan kata-kata sopan dan santun, sesuai dengan norma yang ada. Jangan pernah menyinggung SARA, kalau nggak pengen "dibegal" netizen :v

Popular Posts